Sensasi VR terbaru dengan Oculus' Touch controllers
Oculus Rift membuktikan bahwa high-end VR memiliki tempat di rumah Anda, tetapi sejauh ini tidak memiliki satu fitur utama: kontrol gerak. Itu sesuatu baik HTC Vive dan Sony PlayStation VR ditawarkan dari awal, dan itu pergi jauh ke arah membantu mereka platform memberikan lebih mendalam pengalaman virtual-reality. Sekarang dengan $ 199 Controller Sentuh lama ditunggu-tunggu, pengguna Rift akhirnya dapat bergabung dalam pada menyenangkan. Tentu, itu diambil sembilan bulan untuk Oculus untuk benar-benar menempatkan kontrol gerak di tangan konsumen, tapi jelas bahwa perusahaan belum memutar-mutar ibu nya. Sebaliknya, itu disampaikan salah satu kontroler game yang paling halus yang pernah saya diadakan.
Bahkan jika Anda seorang gamer diehard, pengendali Oculus Sentuh mungkin tidak terlihat seperti apa pun yang Anda pernah lihat sebelumnya. Mereka lebih seperti bagaimana sebuah film sci-fi akan membayangkan futuristik perangkat game-masukan: indah, tapi berat pada pandangan pertama. Kontroler Sentuh terbuat dari plastik hitam halus (mereka terlihat banyak seperti kontroler Xbox One), dan mereka merasa cukup kokoh. Sulit untuk mengatakan ini adalah upaya pertama Oculus 'di gamepad.
Setelah Anda melewati desain yang unik dan mendapatkan tangan Anda pada mereka, meskipun, Anda akan melihat sesuatu yang mengejutkan: Mereka sebenarnya sangat intuitif. Kontroler Touch berkontur untuk tangan kiri dan kanan, dan sekali Anda ambil pegangan bulat mereka, jari-jari Anda secara alami akan jatuh ke tempatnya. Kedua fitur stik analog; dua tombol wajah; pemicu, yang jari telunjuk Anda beristirahat di; dan tombol pegangan, yang terletak di bawah jari tengah Anda. Selain itu, controller meninggalkan fitur tombol menu kanan bawah tongkat analog, sedangkan tombol home Oculus duduk di controller yang tepat. cincin melingkar menonjol mereka membantu dengan pelacakan gerak, tetapi Anda tidak akan pernah perlu untuk menahan mereka.
Anda juga mendapatkan lain sensor Oculus dalam kotak controller, yang memungkinkan Rift untuk menangani pengalaman VR di mana Anda berdiri dan bergerak di sekitar. Ini tidak cukup ruang skala VR seperti HTC Vive, meskipun Anda dapat membeli sensor ketiga untuk $ 79 untuk membuat itu terjadi (atau keempat untuk ruang yang sangat besar). Karena sensor Rift asli duduk di sisi paling kanan dari meja kantor saya, saya set kedua di paling kiri.
Karena mereka berdua yang lebih kecil dan lebih ringan dari Vive dan gamepad PS VR ini, pengendali Oculus Sentuh juga lebih cocok untuk sesi virtual-reality diperpanjang. Diakui, ukuran dan berat bukan masalah besar dengan kompetisi, baik, tapi pengendali Oculus merasa jauh lebih nyaman. Saya juga atribut yang sebagian untuk ergonomi yang lebih baik. controller Vive HTC masuk ke dalam tangan Anda dengan baik, tapi mereka sangat besar. Dan PlayStation Gerak kontroler tidak dibangun secara khusus dengan VR dalam pikiran, sehingga agak sulit untuk menggunakan ketika mata Anda ditutupi dengan headset.
Setiap kontroler Sentuh diaktifkan oleh baterai AA tunggal, yang cocok di dalam dasar melalui kait magnetik. Seperti biasa, saya lebih suka jika Oculus telah termasuk removable, baterai isi ulang bukan (mungkin dengan dukungan micro-USB untuk membuat hidup lebih mudah). Aku bisa mengerti tidak membangun di baterai isi ulang, seperti pada HTC Vive dan PS VR, karena mereka membuat pengganti jauh lebih mahal jika ada yang tidak beres. Tapi itu akan menyenangkan untuk kembali energi kontroler ini semudah gadget lain dalam hidup saya. Menurut insinyur Oculus, pengendali harus berlangsung sekitar 30 jam pada baterai tunggal tanpa umpan balik haptic, dan 20 jam dengan umpan balik haptic.
Bahkan jika Anda seorang gamer diehard, pengendali Oculus Sentuh mungkin tidak terlihat seperti apa pun yang Anda pernah lihat sebelumnya. Mereka lebih seperti bagaimana sebuah film sci-fi akan membayangkan futuristik perangkat game-masukan: indah, tapi berat pada pandangan pertama. Kontroler Sentuh terbuat dari plastik hitam halus (mereka terlihat banyak seperti kontroler Xbox One), dan mereka merasa cukup kokoh. Sulit untuk mengatakan ini adalah upaya pertama Oculus 'di gamepad.
Setelah Anda melewati desain yang unik dan mendapatkan tangan Anda pada mereka, meskipun, Anda akan melihat sesuatu yang mengejutkan: Mereka sebenarnya sangat intuitif. Kontroler Touch berkontur untuk tangan kiri dan kanan, dan sekali Anda ambil pegangan bulat mereka, jari-jari Anda secara alami akan jatuh ke tempatnya. Kedua fitur stik analog; dua tombol wajah; pemicu, yang jari telunjuk Anda beristirahat di; dan tombol pegangan, yang terletak di bawah jari tengah Anda. Selain itu, controller meninggalkan fitur tombol menu kanan bawah tongkat analog, sedangkan tombol home Oculus duduk di controller yang tepat. cincin melingkar menonjol mereka membantu dengan pelacakan gerak, tetapi Anda tidak akan pernah perlu untuk menahan mereka.
Anda juga mendapatkan lain sensor Oculus dalam kotak controller, yang memungkinkan Rift untuk menangani pengalaman VR di mana Anda berdiri dan bergerak di sekitar. Ini tidak cukup ruang skala VR seperti HTC Vive, meskipun Anda dapat membeli sensor ketiga untuk $ 79 untuk membuat itu terjadi (atau keempat untuk ruang yang sangat besar). Karena sensor Rift asli duduk di sisi paling kanan dari meja kantor saya, saya set kedua di paling kiri.
Karena mereka berdua yang lebih kecil dan lebih ringan dari Vive dan gamepad PS VR ini, pengendali Oculus Sentuh juga lebih cocok untuk sesi virtual-reality diperpanjang. Diakui, ukuran dan berat bukan masalah besar dengan kompetisi, baik, tapi pengendali Oculus merasa jauh lebih nyaman. Saya juga atribut yang sebagian untuk ergonomi yang lebih baik. controller Vive HTC masuk ke dalam tangan Anda dengan baik, tapi mereka sangat besar. Dan PlayStation Gerak kontroler tidak dibangun secara khusus dengan VR dalam pikiran, sehingga agak sulit untuk menggunakan ketika mata Anda ditutupi dengan headset.
Setiap kontroler Sentuh diaktifkan oleh baterai AA tunggal, yang cocok di dalam dasar melalui kait magnetik. Seperti biasa, saya lebih suka jika Oculus telah termasuk removable, baterai isi ulang bukan (mungkin dengan dukungan micro-USB untuk membuat hidup lebih mudah). Aku bisa mengerti tidak membangun di baterai isi ulang, seperti pada HTC Vive dan PS VR, karena mereka membuat pengganti jauh lebih mahal jika ada yang tidak beres. Tapi itu akan menyenangkan untuk kembali energi kontroler ini semudah gadget lain dalam hidup saya. Menurut insinyur Oculus, pengendali harus berlangsung sekitar 30 jam pada baterai tunggal tanpa umpan balik haptic, dan 20 jam dengan umpan balik haptic.
In use
Menyiapkan pengendali Sentuh sederhana: Saya terpasang sensor tambahan ke port USB 3.0 dan mengikuti petunjuk di layar dalam aplikasi Oculus. Saya terkejut mengetahui bahwa kedua sensor harus menghadap lurus ke depan untuk bekerja dengan perangkat Touch - terutama karena aku digunakan untuk memiliki mereka menunjuk ke arahku dari sudut meja saya. Mirip dengan setup Vive, Anda juga harus menelusuri batas ruang bebas dimainkan di daerah Anda. informasi yang digunakan untuk fitur Oculus Guardian, yang menciptakan dinding virtual ketika Anda berada di VR untuk menjaga Anda dari menabrak rintangan.
Setelah semuanya dikonfigurasi, Anda dilemparkan ke "First Contact," pengalaman VR retro yang langkah Anda melalui kemampuan Touch controller. Ini mengajarkan Anda bagaimana mengenali semua tombol individu, benda ambil dan membuat gerakan seperti menunjuk jari-jemari Anda saat bermain dengan hal-hal seperti kembang api virtual. Ini adalah cara yang baik untuk merangsang selera Anda, karena banyak permainan akan menggunakan skema masukan yang sama.
Ketika datang ke pelacakan gerak, pengendali Sentuh terus dengan hal-hal sibuk - seperti menembak beberapa musuh gun maya - atau gerakan yang lebih tepat, seperti pengaturan turun obyek lembut di atas meja. Pada desktop saya, yang didukung oleh prosesor Intel Core i7 4790k CPU berjalan pada 4GHz, 16GB 2400MHz DDR3 RAM, dan NVIDIA GTX 1080 GPU, saya tidak punya masalah dengan pelacakan gerak jerawatan, bahkan dalam kasus di mana saya harus bertujuan sesuatu di belakang saya. Rasanya jauh lebih stabil daripada pelacakan gerak PlayStation VR, yang bergantung pada satu kamera kedalaman-sensing dan hardware kurang kuat.
Apa benar-benar mengejutkan saya tentang pengendali Oculus Touch, meskipun, adalah bahwa mereka juga pengendali permainan yang sangat baik. Stik analog memutar lancar dan memiliki lingkar luar bergerigi, yang menjaga ibu jari Anda dari tergelincir off. Empat tombol wajah dan memicu semua memberikan sejumlah solid umpan balik (sekali lagi, mereka mengingatkan saya gamepad Xbox One).
Tentu saja, mereka hanya pikiran saya setelah bermain dengan mereka selama beberapa minggu; tes yang sesungguhnya dari controller adalah melihat bagaimana rasanya setelah satu bulan atau lebih dari bermain berat. Aku hanya punya beberapa minggu dengan ini (dan untuk catatan, baterai saya untuk masing-masing sekitar 20 persen).
Salah satu aspek yang saya tidak menghargai sebanyak di demo Sentuh sebelumnya: Setiap tombol pada kontroler adalah kapasitif, sehingga dapat mengetahui bahwa Anda memiliki jari Anda pada tombol sementara tidak menekan ke bawah. Hal ini juga dapat mendeteksi jika Anda mengangkat jari Anda dari tombol - yang berguna untuk hal-hal seperti gerakan menunjuk saya sebutkan di atas. Berkat deteksi jari halus ini, kontroler melakukan pekerjaan yang lebih baik menjaga Anda "hadir" dalam pengalaman VR. Dan itu juga sesuatu yang saya harapkan kita akan melihat di gamepad lain di masa depan.
Aku sudah pengendali pertandingan di tangan saya karena saya mendapat NES pada usia 5, tapi Oculus Sentuh adalah yang pertama untuk merasa seolah-olah mereka praktis ekstensi dari tubuh saya.
Setelah semuanya dikonfigurasi, Anda dilemparkan ke "First Contact," pengalaman VR retro yang langkah Anda melalui kemampuan Touch controller. Ini mengajarkan Anda bagaimana mengenali semua tombol individu, benda ambil dan membuat gerakan seperti menunjuk jari-jemari Anda saat bermain dengan hal-hal seperti kembang api virtual. Ini adalah cara yang baik untuk merangsang selera Anda, karena banyak permainan akan menggunakan skema masukan yang sama.
Ketika datang ke pelacakan gerak, pengendali Sentuh terus dengan hal-hal sibuk - seperti menembak beberapa musuh gun maya - atau gerakan yang lebih tepat, seperti pengaturan turun obyek lembut di atas meja. Pada desktop saya, yang didukung oleh prosesor Intel Core i7 4790k CPU berjalan pada 4GHz, 16GB 2400MHz DDR3 RAM, dan NVIDIA GTX 1080 GPU, saya tidak punya masalah dengan pelacakan gerak jerawatan, bahkan dalam kasus di mana saya harus bertujuan sesuatu di belakang saya. Rasanya jauh lebih stabil daripada pelacakan gerak PlayStation VR, yang bergantung pada satu kamera kedalaman-sensing dan hardware kurang kuat.
Apa benar-benar mengejutkan saya tentang pengendali Oculus Touch, meskipun, adalah bahwa mereka juga pengendali permainan yang sangat baik. Stik analog memutar lancar dan memiliki lingkar luar bergerigi, yang menjaga ibu jari Anda dari tergelincir off. Empat tombol wajah dan memicu semua memberikan sejumlah solid umpan balik (sekali lagi, mereka mengingatkan saya gamepad Xbox One).
Tentu saja, mereka hanya pikiran saya setelah bermain dengan mereka selama beberapa minggu; tes yang sesungguhnya dari controller adalah melihat bagaimana rasanya setelah satu bulan atau lebih dari bermain berat. Aku hanya punya beberapa minggu dengan ini (dan untuk catatan, baterai saya untuk masing-masing sekitar 20 persen).
Salah satu aspek yang saya tidak menghargai sebanyak di demo Sentuh sebelumnya: Setiap tombol pada kontroler adalah kapasitif, sehingga dapat mengetahui bahwa Anda memiliki jari Anda pada tombol sementara tidak menekan ke bawah. Hal ini juga dapat mendeteksi jika Anda mengangkat jari Anda dari tombol - yang berguna untuk hal-hal seperti gerakan menunjuk saya sebutkan di atas. Berkat deteksi jari halus ini, kontroler melakukan pekerjaan yang lebih baik menjaga Anda "hadir" dalam pengalaman VR. Dan itu juga sesuatu yang saya harapkan kita akan melihat di gamepad lain di masa depan.
Aku sudah pengendali pertandingan di tangan saya karena saya mendapat NES pada usia 5, tapi Oculus Sentuh adalah yang pertama untuk merasa seolah-olah mereka praktis ekstensi dari tubuh saya.
The games
Pada titik ini, kami baik ke gelombang besar kedua dari VR rilis (yang pertama bertepatan dengan peluncuran Rift dan Vive; satu ini menggebrak dengan PS VR). Oculus mengatakan 53 judul akan menawarkan dukungan Sentuh pada saat peluncuran, termasuk game yang ada seperti The Climb dan Job Simulator. Adapun tahun depan, Anda punya permainan seperti Arkitka.1 dan Cop Raksasa: Keadilan atas untuk melihat ke depan untuk. Banyak Vive judul Steam VR juga akan bekerja dengan Oculus Touch, bahkan jika mereka tidak tersedia di toko Oculus.
Satu hal yang pasti: pengendali Sentuh Anda tidak akan mengumpulkan debu segera. Berikut adalah kesan saya dari beberapa judul yang tersedia pada saat peluncuran:
VR praktis dibuat untuk teka-teki terkunci kamar, dan saya Harapkan Anda untuk Die tidak mengecewakan. Dikembangkan oleh Schell Games, menempatkan Anda dalam peran seorang mata-mata yang selalu menemukan dirinya dalam situasi yang lengket. Pada awalnya, itu mobil yang dipasangi bom yang Anda butuhkan untuk mendorong keluar dari pesawat, tapi itu tidak lama sebelum Anda berhenti superviruses dari memusnahkan jutaan. Ini menunjukkan yang baik untuk kontroler Oculus Sentuh karena menunjukkan seberapa baik mereka dapat mengelola dengan baik gerakan, metodis.
Pada satu titik, Anda harus manuver sesuatu melalui array sensor laser, sambil menyemprotkan cairan jendela-mesin cuci untuk membuat laser terlihat. Tak lama setelah itu, Anda menangani gelas yang berpotensi meledak material. Anda akan mati banyak, tetapi karena dengan permainan terbaik, biasanya akan Anda kesalahan - tidak controller.
'Serious Sam' VR"Aku hanya menghabiskan 30 menit di VR dan anak laki-laki lengan saya lelah." Itu saya setelah setiap sesi Serious Sam VR.
Game asli adalah Mashup gila kejantanan tindakan-film, senjata besar dan muatan kapal pembantaian ... sehingga Anda akan membayangkan bahwa akan menerjemahkan ke VR cukup baik. Versi VR sama bombastis, tetapi karena Anda benar-benar secara fisik bertujuan senjata dan menghindari berbagai macam proyektil, itu juga cukup latihan. Aku hanya bisa bermain selama sekitar setengah jam pada suatu waktu tanpa mendapatkan kelelahan. Tetapi bagi mereka menit yang mulia, aku berada di penembak surga. Ini adalah persis apa diri saya 13 tahun bermimpi.
Serius Sam adalah VR game paling cepat serba Saya telah bermain, dan itu merupakan bukti kemampuan pelacakan Oculus Touch. Bahkan saat saya mencambuk senjata di sekitar kantor saya dan penyemprotan peluru di mana-mana, kontroler tidak pernah melewatkan beat gerak-pelacakan.
Satu hal yang pasti: pengendali Sentuh Anda tidak akan mengumpulkan debu segera. Berikut adalah kesan saya dari beberapa judul yang tersedia pada saat peluncuran:
VR praktis dibuat untuk teka-teki terkunci kamar, dan saya Harapkan Anda untuk Die tidak mengecewakan. Dikembangkan oleh Schell Games, menempatkan Anda dalam peran seorang mata-mata yang selalu menemukan dirinya dalam situasi yang lengket. Pada awalnya, itu mobil yang dipasangi bom yang Anda butuhkan untuk mendorong keluar dari pesawat, tapi itu tidak lama sebelum Anda berhenti superviruses dari memusnahkan jutaan. Ini menunjukkan yang baik untuk kontroler Oculus Sentuh karena menunjukkan seberapa baik mereka dapat mengelola dengan baik gerakan, metodis.
Pada satu titik, Anda harus manuver sesuatu melalui array sensor laser, sambil menyemprotkan cairan jendela-mesin cuci untuk membuat laser terlihat. Tak lama setelah itu, Anda menangani gelas yang berpotensi meledak material. Anda akan mati banyak, tetapi karena dengan permainan terbaik, biasanya akan Anda kesalahan - tidak controller.
'Serious Sam' VR"Aku hanya menghabiskan 30 menit di VR dan anak laki-laki lengan saya lelah." Itu saya setelah setiap sesi Serious Sam VR.
Game asli adalah Mashup gila kejantanan tindakan-film, senjata besar dan muatan kapal pembantaian ... sehingga Anda akan membayangkan bahwa akan menerjemahkan ke VR cukup baik. Versi VR sama bombastis, tetapi karena Anda benar-benar secara fisik bertujuan senjata dan menghindari berbagai macam proyektil, itu juga cukup latihan. Aku hanya bisa bermain selama sekitar setengah jam pada suatu waktu tanpa mendapatkan kelelahan. Tetapi bagi mereka menit yang mulia, aku berada di penembak surga. Ini adalah persis apa diri saya 13 tahun bermimpi.
Serius Sam adalah VR game paling cepat serba Saya telah bermain, dan itu merupakan bukti kemampuan pelacakan Oculus Touch. Bahkan saat saya mencambuk senjata di sekitar kantor saya dan penyemprotan peluru di mana-mana, kontroler tidak pernah melewatkan beat gerak-pelacakan.
The competition
Hal ini cukup jelas apa Oculus adalah melawan: HTC Vive dan PlayStation VR. Opsi Sony masih jalur termurah untuk VR konsumen - dan jika ada, kontroler Sentuh membuat Rift platform bahkan lebih tidak dapat diakses. Karena mereka $ 200 di atas $ 600 biaya Rift, itu menempatkan platform pada level yang sama dengan $ 800 Vive.
Pilihannya benar-benar turun ke yang headset dan platform Anda sukai. Jika Anda ingin berjalan-jalan di lingkungan VR hari ini, hardware Vive dapat melakukan itu. Rift, bersama-sama dengan Touch, akan membiarkan Anda hanya berdiri dan mengambil beberapa langkah di sekitar ruang kecil. Anda juga dapat bermain game di kedua platform, tidak peduli yang headset Anda sendiri. Secara pribadi, saya mungkin akan berakhir menghabiskan banyak waktu dengan Rift, karena headset jauh lebih nyaman dipakai.
kesimpulan
Oculus memiliki satu pekerjaan: Bawa kontrol gerak untuk Rift. Dengan pengendali Touch, ia berhasil melakukannya dengan baik. Dan, cukup mengejutkan, perusahaan juga terbukti bisa membuat game controller sialan baik. Jika Anda sudah berinvestasi di Rift, maka Oculus Touch pembelian no-brainer. Dan jika Anda telah memegang keluar untuk VR platform untuk besi keluar beberapa kerutan, itu pertanda bahwa pertumbuhan ekosistem virtual-realitas ini tidak memperlambat waktu dekat.
Oculus' Touch controllers
0 Response to "Sensasi VR terbaru dengan Oculus' Touch controllers"
Post a Comment